PDAM BELU TIDAK PERNAH OPERASI AIR KALI MOTAMORU

Atas berita postingan akun atas nama Sipri Maneikun yang beredar viral di beberapa grup face book yang menyatakan bahwa Bupati Belu dan Direktur PDAM Kabupaten Belu selama sebulan terakhir ini mengoperasikan air kali Motamoru dan mendistribusikan kepada warga kota Atambua telah meresahkan masyarakat. Managemen PDAM Belu membantah dan menyatakan postingan itu hoaks dan telah melakukan pembohongan publik.
 
Direktur PDAM Belu, Yun Koi Asa melakukan klarifikasi bahwa informasi ini tidak benar. Yang benar adalah  bahwa selama ini PDAM Belu tidak pernah operasi air kali motamoru. apalagi mendistribusikannya kepada masyarakat kota Atambua. Benar bahwa ada perencanaan dan bangun pasang pompa dan jaringan pipa koneksi ke pipa weoe diameter 6 oleh pihak teknis (dinas PUPR Kabupaten Belu dan mitra (termasuk dibantu tenaga PDAM Belu) dan melakukan ujicoba air tersebut dengan elevasi 315 mpdl di Motamoru bisa dipompa ke kota Atambua (Fatubenao 398 mpdl dan Weaituan 425 mpdl) sekitar 2 jam dan setelah itu tidak pernah operasi lagi hingga saat ini. Sambil menunggu perencanaan lanjutan dari dinas teknis untuk pembangunan spam motamoru berbentui instalasi pengolah air (IPA).
 
Bahwa selama ini produksi dan distribusi kepada pelanggan warga Kota Atambua dari SPAM Lahurus, Weoe dan Molosoan, Wematan Tirta, Weutu dan IPA Haekrit kepada masyarakat pelanggan warga kota Atambua. Sehingga berita postingan akun atas nama Sipri Maneikun sangat menyudutkan Bupati dan pimpinan PDAM Kabupaten Belu. Postingan hoaks yang sangat tendensius mencemarkan lembaga dan pribadi, memprofokasi masyarakat dan tersiar dan biasa diakses semua orang di belahan bumi manapun. Untuk itu, Yun Koi Asa secara hukum akan melakukan somasi kepada yang menyebarkan berita yang sungguh merusak nama baik lembaga dan pribadi. Hal ini dilakukan setelah mendapat arahan dari Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Belu dan Bupati Belu sebagai pemilik PDAM ini.
 
Sumber: Admin