PELANGGAN DAPAT AKSES TAGIHAN REKENING AIR

Untuk dapat mengakses besaran tagihan rekening air PDAM Kabupaten Belu bisa dilihat melalui website www.pdambelu.co.id pada laman Info Pembacaan dengan mengisi nomor rekening pelanggan. Selanjutnya kan terbaca Data Pelanggan (nomor sambungan, nama pelanggan, alamat dan total tagihan). Saat itu bisa melihat seluruh tagihan baik rekening tunggakan maupun rekening bulan berjalan. Selain itu juga bisa menyampaikan  pengaduan soal pelayanan, keuangan, operasional dan mentalitas kerja pegawai atau masukan lainnya demi optimalnya kerja managemen PDAM Kabupaten Belu sebagai BUMD milik pemerintah Kabupaten Belu. Inilah system control secara online yang dibangun oleh PDAM Kabupaten Belu bekerjasama dengan PT Bima Sakti Alterra Denpasar, Bali.

Semua ini dilakukan untuk kebaikan dan kemajuan bersama baik managemen PDAM Kabupaten Belu maupun masyarakat pelanggan dan masyarakat pada umumnya. Saat ini PDAM Kabupaten Belu telah menganut system pembayaran online dengan dua loket pembayaran yakni kantor PDAM Kabupaten Belu sebagai loket utama dan Kantor Plaza Perizinan sebagai loket kedua. Ke depannya akan membuka loket-loket online mitra agen pembayaran melalui Bank-Bank, Kantor Pos dan Giro dan lainnya, dan sedang dalam proses penjajakan kerja sama dengan mitra-mitra tersebut. Dengan system pembayaran online seperti ini seluruh proses transaksi menjadi transparan, akuntable, pelayanan menjadi cepat, mudah dan murah dan terkontrol secara terbuka untuk publik.

Sumber: Admin